Hikmah #001

📜 *Cerita ini Sangat Bagus untjk di resapi, Makna nya Sangat  Bagus...*

🌸 Seorang wanita muda tengah duduk santai di dalsm bis yg melaju ke tengah kota.  Di satu pemberhentian bis, seorang wanita tua yg cerewet dan berisik naik ke dalam bis dan duduk di samping wanita muda tadi. Tas-tas bawaannya yg berat dia tumpuk begitu saja di atas kursi, membuat wanita muda itu harus menggeser duduknya sambil setengah terjepit di antara tas-tas berat dan jendela bis.

👤 Seorang pemuda yg duduk di bangku sebelah melihat kejadian itu dgn kesal dan bertanya kepada wanita muda itu, "Kenapa kamu tidak bicara saja, katakan pada wanita tua itu bahwa kamu jadi terganggu..."

🌸 Wanita muda itu menjawab sambil tersenyum:

"Aku rasa tidak perlu bersikap kasar, judes dan beradu argumentasi untuk sesuatu yg sepele seperti ini, perjalanan bersama kita ini terlalu singkat. Saya juga akan turun di perhentian bis berikutnya di depan nanti."

🌸 Jawaban wanita muda tadi sangat pantas untuk ditulis dgn huruf emas:

*"Kita tidak perlu berdebat untuk sesuatu yg sepele.  Perjalanan kita bersama amat singkat."*

💐 Alangkah indahnya kalau masing-masing kita mengerti dan masing-masing kita bisa menyadari dan memahami bahwa perjalanan Hidup kita di Dunia ini sangat singkat; sehingga kita tidak akan membuang waktu untuk membuat perjalanan hidup kita jadi suram, runyam dgn macam-macam prasangka, perdebatan, atau dgn adu argumentasi yg sengit dan tajam. 

✅ Kalau kita tahu bahwa perjalanan hidup ini begitu singkat, maka kita tidak akan mau membuang tenaga dgn terus curiga, menuduh, memfitnah, mengeluh, merasa tidak puas, bersikap mencari-cari kesalahan (adu domba, buruk sangka)...karena semua hanya membuang waktu kita di perjalanan yg singkat ini.

👉Apakah seseorang sudah melukai bahkan menghancurkan hatimu?  Tetaplah tenang, santai dan adem... Sehingga akan sejuk dan aman... Karena perjalanan hidup kita terlalu singkat.

👉Apakah seseorang sudah menghianati kita, mengejek-ejek kita, menuduh, menipu atau bahkan menghina kita?  Tetaplah tenang, santai, tulus, bersih hati dan mau maafkan mereka, karena perjalanan hidup kita sangat singkat.

🔸Apapun masalah yg dibuat oleh orang lain kepada kita, mari kita selalu ingat bahwa perjalanan hidup kita sangat singkat.

✋ Tidak seorang pun yg tahu kapan perjalanan hidupnya akan berakhir.  Tidak ada orang yg tahu kapan dia dan kita akan tiba dan sampai di perhentian bis yg berikutnya.
Perjalanan hidup kita bersama (semua) sangat singkat.

💌 Saudara-2 dan teman-2 ku, mari kita saling memberikan kebahagiaan kepada keluarga, famili dan teman-teman kita. Mari kita saling memahami, saling pengertian, saling menaruh hormat, saling sabar, saling berbuat baik dan saling memaafkan satu dgn yg lainnya. Mari kita isi hidup ini dgn rasa syukur dan bersyukur selalu kepada-NYA...Atas Perhatian-NYA, Merasakan Nikmat-NYA dan Berkah-NYA.

👉Apakah orang terdekat kita bikin kita terganggu, terusik dan resah dgn kebiasaan-kebiasaannya? Selama itu tidak membahayakan mari kita saling menerima, memahami & memaklumi saja... Jangan ada dendam. Karena bisa jadi kita akan rindukan kebiasaannya itu saat orangnya telah tiada...😍

🙏 Kalau saya pernah menyakiti, berbuat salah dll saya mohon dimaafkan. Bila sahabat kerabat dan rekan pernah menyakiti hati saya, saya sudah lebih dulu memaafkannya🙏🏻😘🙏🏻

🙏👏 *Qaddarallah*...
SUBHANALLAH... HIDUP INI SANGAT SINGKAT... ASTAGHFIRULLAH ☺😢😥

🤝 *Mari kita semangat💪 menyambut Ramadhan hari kedua dan hari-hari selanjutnya.*
*"Mohon Maaf Lahir dan Bathin."*
🌷🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🌷 

🙏😍Semoga kita sampai di Bulan Ramadhan Selanjutnya... Aamiin 😊🙏😇🙏  

🌹MARHABAN  YA. RAMADHAN🌹 

Barakaallahu Fiikum.

Post a Comment

Previous Post Next Post